Senjata Ninja

©<~ aditblog ~>

Ninja weapons

1. Kunai berukuran sekitar 10-17 cm juga cukup kecil untuk dibawa ke mana-mana dan disembunyikan di kantong ninja atau di balik baju.senjata biasa dipakai di kartun naruto atau film lain. Alat ini diketahui sebagai senjata standar bagi ninja Senjata ini di gunakan untuk menyobek kulti musuh atau melemparnya seperti kalau jaman sekarang sih namanya dart(yang dilemparin ke kayu bullet). Kunai yang ukuran kecil disebut Tobikunai (kunai terbang) dan digunakan seperti halnya kunai biasa.


2. Shuriken Shuriken adalah salah satu senjata ninja yang pada umumnya digunakan untuk melempar lawan , dan juga digunakan untuk menusuk dan memotong/menyobek arteri lawan sama seperti kunai kan. Shuriken dibuat baja ,pisau, dan bahan logam lain. Shuriken adalah senjata yang paling sering digunakan setelah kunai dan pedang. Ilmu beladiri yang menggunakan shuriken disebut Shuriken-jutsu, Shuriken-jutsu pada dulunya diajarkan di perguruan ninja.







3. pedang (ninja-to) Pedang para ninja,panajang pedang ini adalah65 – 75 cm selain , ninjato merupakan pilihan para ninja.kok banayk di pilih kenapa hayoooo karena ninjato Ringkas dan ringan menyimpan pedang ini mudah tinggal di masukan baju kalo nggak di selipin ke sabuk. Biasanya ninja ninja menggunakan ninjato dengan cara sembunyi sembunyi dan menusuknya dari belakang ninja-to terletak pada sesainnya.









4. kasuri gama kusari-gama adalah senjata yang di gunakan ninja untuk dilempar pada musah yang agak jauh, kasurigama memiliki rantai yang diikatkan dengan senjata tajam gada dan sabit.










5. Katana katana adalah pedang panjang jepang(daitō, 大刀), seperti ninjato tapi bedanya dari ninjato katana besi nya agak melengkung), nijao labih agak panjang dari pada ninjato panjang katna adalah 75-85cm. katana biasanya di pakai oleh ninja professional kalau di film biasanya dipakai oleh rikimaru(tenchu)dan ninja assasin.










6. Makibhisi Ini merupakan ranjaunya para ninja bentuknya seperti paku yang bercabang,waktu musuh tidak ahu ninja akan menyebarkan makabishi ke lantai ,hati kalo deket bengkel mobil di Jakarta lho biasanya pada pake begituan biar ban nya kempes



7. Shoboki ini adalah senjata yang di pakai ninja di jarinya. shoboki adalah 2 pisau kecil yang di pasangi cincin di bawah nya ,ninja biasanya memakai ini untuk menusuk dari belakang dengan tiba tiba di leher.


8. Bom kertas (exploding tag) Merupakan sebuah kertas bom buatan ninja yang dapat meledak yang dijadikan sebagai jebakan untuk musuh. Biasanya ditempel dipohon-pohon ataupun dinding dan bebatuan.exploding tag biasanya bertuliskan tulisan jepang sperti surat.













9. Tanto pedang ini berdiameter 25 cm biasanya di letakan di belakang sabuk atau di dalam baju. Pedang ini biasanya digunakan oleh ninja perempuan. pedang ini termasuk kategori pisau. Penggunaannya biasanya untuk menusuk tiba-tiba. Perempuan Jepang jaman dulu membawa tanto di balik obi (ikat pinggang kimono) untuk self defence ataupun untuk spontan attack





10. Shinobizue Pada waktu menyamar menjadi pendeta yang bekelana, ninja biasa membawa Shinobi-zue. Senjata ini berbentuk tongkat panjang dimana di unjungnya tersembunyi pisau tajam








11. Kaginawa Kaginawa digunakan ninja untuk memanjat dinding tinggi dengan cara melemparnya .kaginawa adalah kail yang bercabang banyak ada juga kaginawa yang hanya mempunyai satu kail.













Comments

Popular Posts